TENTANG AKU


Aku hanya perempuan sederhana dengan mimpi luar biasa. Orang tuaku memberiku nama yang indah Istiqomah Almaky. Entah karena apa, guru SD-ku dulu hanya mencantumkan nama depanku saja di ijazah, bahkan tanggal lahirku pun berubah dari tanggal cantik 7 Juli 1971 menjadi 15 januari 1970. But, ok-lah. Toh namaku tetap cantik dan bermakna indah.

Selain menjadi seorang istri bagi lelaki terbaik yang pernah kukenal dan kutemui di dunia ini, aku juga ibu bagi ke empat anak-anakku. Di luar kesibukan menjadi ibu, aku menjalani profesi keseharianku sebagai seorang guru, guru Bahasa Indonesia di SMA Negeri 1 Batu. Profesi pilihan alm. Ibu dan bapakku, yang akhirnya kutekuni dan kucintai sepenuh hati; sebesar cintaku pada anak didikku. Selain itu, aku juga seorang pemimpi. Ya… Kukatakan, akulah pemimpi dengan mimpi-mimpi luar biasa, yang mengantarkanku pada impian untuk menjadi seorang penulis.

Alhamdulillah, aku telah menyelsaikan program S-2 ku di Manajmen Pendidikan Universitas Negeri Malang dan memiliki beberapa buku baik karya tunggal maupun bareng-bareng penulis lainnya. Cek ya di tulisanku lainnya.

Bagiku, dengan menulis aku bisa menjalankan keempat tugas hidup yang kujalani,, sebagai istri, ibu, guru, dan penulis. Terkadang, saat mendidik anak-anakku, aku berpikir adakah nasihat yang baik dan cara mendidikku yang baik ini bakal bias dilanjutkan dan diperbaiki terus oleh anak cucuku kelak? Adakah mereka juga bisa memungut mutiara-mutiara hikmah yang kadang berhamburan dari perempuan lemah ini? Kadang juga, saat aku mengajar di kelas, terbersit pikiran, apakah anak-anakku di sekolahnya juga mendapat nasihat seperti yang kusampaikan? (Aku selalu berdoa mereka mendapatkan yang lebih banyak dan lebih baik)? Tentu sulit mengharapkan mereka mendapatkan sama seperti yang kuberikan pada anak didikku. Karena itulah, melalui tulisanku, aku ingin berbagi.

Berbagi tentang mimpi, kata-kata hikmah, pengalaman batin, bahkan hanya candaan. Lewat tulisan, anak-anakku, anak didikku, bahkan teman dan kerabat akan bias mendapat banyak hal. Tentu aja harapanku mereka akan mendapat “sesuatu yang positif dan manfaat”.

Oh iya, ada lagi. Selain itu, aku juga sering mendampingi teman-teman guru yang kebingungan menulis PTK. Cukup 5-8 orang guru. Aku akan dengan senang hati berbagi ilmu. Alhamdulillah, sudah banyak teman yang mampu menyelesaikan PTK-nya. Bahkan, ada 4 di antaranya yang menggunakannya sebagai syarat mengikuti seleksi guru teladan di kotanya.

Kontak aku di FB-ku: Faradina izdhihary atau faradina izdhihary Dua, atau langsung via email istiqomahalmaky@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s